PSSB Berhentikan Zulkarnain Pasaribu

Setelah Persiraja Banda Aceh memecat pelatih Riono Asnan, akhir Februari lalu. Kini giliran PSSB Bireuen dalam rapat pengurus, Minggu (11/3) kemarin, sepakat untuk memberhentikan pelatih Zulkarnain Pasaribu karena sudah tiga pertandingan tak mendampingi klub Kota Juang itu. Sebagai gantinya, kemungkinan dipanggil pelatih Halilintar Gunawan yang pernah menangani PSSB tahun lalu.

Ketua Umum PSSB Bireuen Drs. Mustafa A. Glanggang saat dihubungi tadi malam membenarkan tentang pemberhentian pelatih kepala Zulkarnain yang selama ini menangani tim Kota Juang menghadapi Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.Sementara pelatih Zulkarnain Pasaribu yang dihubungi ke telepon genggamnya tak aktif. Sedangkan salah seorang teman dekatnya di Banda Aceh, Taufik Yunianto, juga tak dapat dihubungi, telepon genggamnya dimatikan.

Sedangkan seorang kenalan Zulkarnain lainnya di Banda Aceh yang diminta untuk menghubungi pelatih itu mengatakan, sudah dicoba mengubungi ke rumahnya tapi tak ada yang angkat. ”Dia memang begitu kalau ada sesuatu yang tak pas dengan kerjanya, akan ditinggalkannya. Ini pasti ada sesuatu tak beres antara dia dengan PSSB. Tapi soal dia diberhentikan biasanya dia tak mau komentar. Jadi percuma saja mengontaknya,” sebutnya.

Menurut Mustafa, rapat Minggu kemarin, membahas laporan dari pengurus tim PSSB tentang pelatih Zulkarnain sudah tiga kali tidak mendampingi tim PSSB.”Terakhir saat menghadapi Semen Padang di Padang, Zulkarnain tidak ikut mendampingi tim. Sebelumnya dalam dua pertandingan di Bireuen lawan Persitara dan Sriwijaya juga tidak hadir,” kata Mustafa.

Disebutkan, saat PSSB lawan Persija di Jakarta, Zulkarnain ada mendampingi tim, hanya ketika PSSB berangkat ke Padang untuk menghadapi Semen Padang tak ikut lagi.

Meski demikian, sebut Mustafa, pengurus PSSB tetap akan menghubungi kembali Zulkarnain untuk menyelesaikan segala sesuatu dengan pelatih itu secara baik-baik.

Ditambahkan, kekecewaan pengurus terhadap sikap Zulkarnain wajar karena yang bersangkutan menyalahi kesepakatan yang ada. ”Itu biasa dalam dunia sepakbola, bukan hanya kita, klub klub besar di luar negeri ataupun tim lain di dalam negeri banyak juga bermasalah dalam soal pelatih. Tapi yang penting kita dapat menarik pelajaran beharga dari berbagai peristiwa ini,” ujarnya.

Menurutnya, PSSB untuk sementara akan ditangani oleh asisten pelatih Bahtiar Juli untuk menghadapi dua pertandingan penting di Bireuen lawan PSDS Deliserdang dan Persiraja. “Selama ini Bahtiar yang menangani tim PSSB apabila Zulkarnain tak bersama tim,” katanya.

Dalam rapat pengurus kemarin juga sudah disepakati untuk secepat mencari pelatih kepala lain. Sejumlah nama yang ditawarkan, akhirnya banyak mengusulkan untuk memakai pelatih Halilintar Gunawan yang menangani PSSB tahun lalu. ”Ada beberapa pelatih sudah dihubungi, kemungkinan pilihan jatuh pada Halilintar tapi tak tertutup kemungkinan dapat pelatih lain,” katanya.

Menurutnya, kekompakan tim PSSB tetap terpelihara, manajer dan seluruh ofisial lainnya tetap mengawasi persiapan tim untuk menghadapi pertandingan berikutnya. ”Tak ada keretakan dalam tubuh PSSB, kita masih tetap solid untuk menghadapi kompetisi. Hanya persoalan pelatih saja. Insya Allah dalam dua tiga hari ini sudah ada penggantinya,” ujar Mustafa.

PSSB Bireun minggu depan akan memainkan dua pertandingan penting di Bireuen, lawan PSDS Deliserdang (17 Maret) dan Persiraja Banda Aceh (20 Maret). Dua pertandingan penting ini amat menentukan langkah PSSB untuk tetap bertahan di papan tengah dalam klasemen sementara atau bakal tergusur ke papan bawah. (ppi)

Iklan

5 thoughts on “PSSB Berhentikan Zulkarnain Pasaribu

  1. rbaryans

    Memang kalau di tubuh PSSB sudah tidak harmonis apalagi kalau bertanding ….
    Examp. Lawan Persib Bandung saja kalah 1-3…

    Balas
  2. kiki

    PSSB nggak akan bisa maju kalo pengurusnya nggak becus….. tentukan satu pelatih yang dapat bertanggung jawab dan nggak hanya mengedepankan materi belaka… diluar sanqa banyak pelatih yang bertuhan pada materi, tapi pelatih yang mengedepankan prestasi hanya bahtiar juli…. so… cayoo…cayoo… kota juang… aq kan slalu mendukungmu walaupun aq jauh dinegri orang… love you BIREUEN,,,

    Balas
  3. capekgwbacanya

    jangan lha menyalahkan orang dulu…

    intropeksi dulu pengurus2 ini..

    jangan SOK tau tentang orang,,

    munafik orang yang ga butuh materi..
    alasan apa Zulkarnain di berhentikan..???
    jawab ya

    Balas
  4. allan

    Sebagus apapun pelatih bila tidak didukund dengan materi pemain yang sesuai dengan pola yang di gemari pelatih tersebut pasti tidak akan berjalan bagus,maju terus Bireun.Maju terus pak Halilintar…………….

    Balas
  5. nay

    sembarangan ngomong klo Zulkarnain mementingkan materi..!!!
    ga usah munafik lha,,
    semua orang juga mementingkan materi,,

    nyebelin bgt sih org2 yg MUNA,,!!!
    jadi bener kata “capekgwbacanya”
    ga usah SOTOY..!!!
    Ngaca dulu lha,,

    wakakakakakakak…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s