Kelelawar Hitam Serbu London!

Kelelawar hitam menyerbu London, Kamis dinihari WIB. Kepak sayap kelelawar akan memenuhi langit stadion Stamford Bridge, London. Ada Chlesea yang menantikan kedatangan mereka dan harus meluluhkan harapannya. Inilah pertarungan paling ditunggu dua jagoan yang belum pernah dinobatkan sebagai juara Liga Champions. Valencia, satu-satunya klub Spanyol yang tersisa dari kejuaraan paling bergengsi di Eropah.

El Che atau kelelawar hitam Valencia akan menuntaskan perlawanan Chelsea dalam leg I perempatfinal Liga Champions. Baik Chelsea ataupun Valencia belum sekalipun menjuarai Liga Champions. Valencia pernah dua kali lolos ke final, tapi dijegal Real Madrid 3-0 tahun 1999/2000 dan Bayern Munchen 2000/2001 dalam pertarungan dramatis adu penalti 6-5. Sedangkan Chelsea perjalanan paling jauh hanya sampai di semifinal 2 kali tahun 2003/2004 dan 2004/2005.

Valencia dalam La Liga masih menempati urutan ke-4 dengan selisih nilai dengan pemimpim klasemen Barcelona 6 point. Sedangkan Chelsea meski berada ditempat kedua klasemen juga dengan selisih 6 nilai dari United. Peluang bagi kedua tim menjuarai kompetisi Liga di negaranya sudah agak berat. Wajar apabila keduanya lebih berkonsentrasi ke Liga Champions yang lebih bergengsi dan berduit.

Partai hidup mati di London adalah langkah awal untuk mewujudkan ambisi, harus mereka jalani. Kalah masih ada kesempatan kedua seminggu kemudian di kandang Valendia, Mestella. Sekarang kesempatan emas bagi tuan rumah Chelsea untuk memanfaatkan kesempatan meraih kemenangan dengan selisih gol sebanyak-banyaknya. Menang tipis atau draw masih harus menggantung harapan pada pertandingan kedua. Kalah alamat harapan bakal tenggelam di Stamford Bridge.

Menang memang menjadi harga mati bagi kedua tim jika ingin lolos ke semifinal. Meski tampil dihadapan pendukung tuan rumah, optimisme tetap diusung skuad Valencia.

Ada alasan kuat bagi kubu Kelelawar Hitam karena raihan positif dalam beberapa pekan terakhir menjadi modal kepercayaan diri tinggi tim asuhan pelatih Quique Sanchez Flores.

Enam pemain El Che yang membela timnas Spanyol memberi kemenangan saat menghadapi Denmark dan Islandia di kualifikasi Euro 2008. Akhir pekan kemarin, tiga angka penuh juga diraih saat Valencia menundukkan Espanyol 3-2 di Mestalla. “Kami datang ke London dengan semangat tinggi untuk mengejar kemenangan,” ungkap David Villa, salah satu bintang Valencia.

Lebih lanjut dikatakan, mencetak gol di kandang lawan dan tidak kalah merupakan hasil yang bagus. ”Saya yakin siapa yang lolos tidak ditentukan pada hasil di Stamford Bridge dan saya harap kami kembali dengan hasil yang bisa membantu kami dalam pertandingan kedua di Mestella,” tegas Villa.

Sementara kubu tuan rumah juga tidak kalah sesumbar dan mengingatkan Valencia bahwa Stamford Bridge, bukan tempat yang bisa dibuat main-main. Chelsea siap tampil maksimal untuk merebut kemenangan dalam kesempatan di kandang.

Pernyataa Maurinho yang sarat akan peringatan kepada seterunya itu didasari oleh penampilan Chelsea dengan tujuh kali menang dalam 15 kali petandingan di Liga Utama Inggris.
Namun manajer the Blues asal Portugal itu mengatakan para pemainnya akan berkonsentrasi penuh dalam setiap pertandingan. Chelsea memenangi laga melawan Watford 1-0 pada Sabtu pekan lalu.
Mourinho mendorong para pemainnya untuk memfokuskan diri pada setiap pertandingan guna meraih kemenangan dengan mengembangkan tempo permainan yang menarik dan dinamis.
“Saya tidak ingin berkilah karena saya selalu merasa ada dalam diri mereka. Memang segala sesuatunya masih tersembunyi, namun kami akan memberi yang terbaik,” kata Mourinho kepada TV Chelsea.
“Di lapangan, dalam latihan di Cobham, engkau menyaksikan bahwa saya berada di sana dengan turut bermain lima lawan lima,” katanya.
Ditambahkan, ia tidak dapat menyiapkan sebuah tim saat para pemain merasa lelah. Mereka perlu memiliki fokus dan konsentrasi. Perlu pengaturan jadwal yang baik untuk membuat mereka bisa tampil utuh setiap pertandingan.
Sesudah menang di Watford, masa depan Mourinho sempat menjadi bahan spekulasi. Jika manajer Chelsea itu dapat memperbaiki hubungannya yang retak dengan pemilik klub itu Roman Abramovich, maka keberhasilan meraih tropi Liga Champions akan menjadi tawaran berdamai di antara keduanya.
Mourinho yakin bahwa penampilan timnya tidak akan terpengaruh oleh pernyataan Joe Cole yang mengatakan dirinya sudah pulih dari cedera dan siap tampil kembali.
Pemain sayap itu sempat beristirahat selama empat bulan karena mengalami cedera kaki. Ia siap kembali untuk ambil bagian dalam pertandingan pada Rabu pekan ini.
“Banyak orang mengatakan saya tidak akan tampil dalam musim ini namun saya ingin kembali. Saya berharap dapat tampil dalam pertandingan Rabu malam nanti,” kata Cole.
“Cukup lama saya absen namun saya akan tampil di lapangan kendati hanya untuk 10 atau 15 menit,” lanjutnya.(ppi)

Iklan

3 thoughts on “Kelelawar Hitam Serbu London!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s